Tips Cara Bijak Menghadapi Pasangan Atau Pacar Yang Egois

Posted on | Minggu, 25 Agustus 2013 | No Comments





Tips Cara Bijak Menghadapi Pasangan Atau Pacar Yang Egois

Tags : Bagaimana menghadapi orang yang egois?, Tips menghadapi pasangan yang egois, Cara mengatasi orang egois, tips bijak atasi orang egois, cara mudah menghadapi pasangan egois, cara menghadapi pacar egois

Jumpa lagi di postingan tentang Tips N Trik, Hati dan Cinta.

Sebenarnya ini lanjutan dari postingan ini Tips Cara Bijak Menghadapi Orang atau Pasangan Yang Egois karena pada postingan tersebut banyak sekali visitor yang mengeluh karena belum berhasil merubah sikap pasangan atau pacar mereka agar tidak egois lagi.

Maka kali ini akan saya share Tips yang lebih baik dari sebelumnya.

Memiliki seorang pacar yang egois tentunya cukup membuat kamu merasa kesal. Sikap pasangan yang ingin menang sendiri dan selalu mementingkan dirinya sendiri inilah yang menjadi masalah. Pada dasarnya, orang yang memiliki sifat egois itu tidak suka dikritik atau dinasehati.

Perkataan apapun yang keluar dari mulut kamu, si dia tak mau mendengarkannya. Dia juga menganggap bahwa dirinya selalu benar. Terkadang, sifat egoisnya itu juga cukup memancing amarah kamu.

Menghadapi sifat egoisnya itu terkadang membuat kamu ingin pisah saja darinya. Tapi, perasaan sayang untuknya masih ada sehingga harus tetap menjalani hubungan asmara ini dengan penuh kesabaran. Kesabaran yang kamu miliki itu tak cukup membuatnya berubah.

Untuk bisa mengatasi sifat egoisnya itu, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Apa saja?

Inilah Beberapa Cara Bijak Menghadapi Teman, Pacar/Pasangan yang Egois:
si_dia_egois.jpg


  1. 1. Mengalah Padanya

    Mengalah bukan berarti kalah. Sesekali, kamu harus bisa mengalah padanya agar tidak memicu pertengkaran yang besar. Jangan sampai kamu ikut terbawa suasana panas dan menjadi naik darah saat si dia menunjukkan sifat egoisnya.
    Sikap mengalah kamu akan membantu menyelesaikan masalah lebih cepat. Setelah situasi membaik, bicarakanlah baik-baik mengenai kesalahannya. Situasi tenang akan membuat si dia lebih mudah mengerti dan tidak emosi.
  2. 2. Turuti Keinginannya

    Terkadang sifat egoisnya itu meledak karena kamu tak menuruti apa keinginannya. Untuk itu, coba turuti dulu apa maunya. Selama keinginannya tidak merugikan kamu dan baik untuk kebaikan hubungan, tak ada salahnya untuk menuruti apa maunya.
    Namun, menuruti kemauannya bukan berarti kamu harus memanjakannya. Ini adalah dua hal yang berbeda. Jika kamu memanjakannya malah membuat si dia tak bisa mengubah sifat egoisnya itu.
  3. 3. Memberinya Kritik dan Saran

    Sifat egois yang ditunjukkannya itu terkadang tanpa dia sadari. Untuk itu,cobalah kamu memberikan kritik dan saran kepadanya. Katakan padanya bahwa sifat egoisnya itu bisa merugikan orang lain atau kamu. Beri tahu kepadanya juga bahwa sifat egois yang dimilikinya itu lama-kelamaan membuat kamu muak dan bosan
  4. 4. Berpikir Positif dan Percaya Kepadanya

    Kamu juga harus selalu berpikir positif dan mempercayainya. Percayalah kepadanya bahwa kamulah orang yang benar-benar disayangi. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk memahami dan mengerti si dia.
  5. 5. Berkomunikasilah Di Saat Tenang.

    Di saat sifat egoisnya itu tidak muncul dan si dia sedang merasa senag, kamu perlu berbicara baik-baik padanya. Namun, jangan langsung menyalahkan si dia. Kamu bisa mengatakan akibat dan kerugian dari sifat egoisnya itu.
    Perlu kamu ketahui juga bahwa komunikasi kecil dan ringan terkadang bisa membuat si dia sadar dan melakukan intropeksi.
  6. 6. Ungkapkan Perasaan Terhadap Sikap Egoisnya

    Bicarakan dalam suasana yang santai. Secara perlahan, mintalah pasangan untuk merubah sifat egoisnya. Jika perlu, berilah contoh betapa kecewanya kamu karena sifat egoisnya.
  7. 7. Cuek

    Bersikap cuek kepada pasangan yang sudah mulai marah karena keegoisannya. Semakin dimarahin, semakin menjadi-jadi nanti. Dengan bersikap demikian, ini melatih pasangan untuk lebih memahami dan sensitif lagi terhadap apa yang kamu rasakan.
    Jika tidak tega untuk cuek terhadap pasangan, cobalah untuk menjadikan pasangan urutan kesekian. Jangan selalu sediakan waktu untuk pasangan. Hal ini untuk menunjukkan bahwa kamu tidak ‘mengemis’ untuk bertemu dengannya.
  8. 8. Berilah Pujian Saat Dia Mulai Berubah

    Beri dia pujian jika ada perubahan sikapnya sekecil apapun itu. Ini sebagai bentuk kalau kamu menghargai usaha pasangan anda.


Itulah cara cerdas yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi pacar yang egois.

Jika masih menyayanginya, maka kamu harus melakukan cara di atas agar sifat egoisnya itu bisa berkurang.

Bagaimana, kamu mau coba melakukannya agar sifat egosinya itu berkurang?

Semoga tidak ada yang bingung lagi dengan cara menghadapi pasangan yang egois.

Comments

Leave a Reply

Search

Followers