Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot

Posted on | Senin, 02 September 2013 | No Comments

Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot

Ditulis Oleh : Awalk Bloggers 49 komentar Pada hari Senin, 01 April 2013 Jam : 4:10 PM Wita Label: , ,
Cara Bikin Blog Versi Baru - Cara membuat blog gratis pribadi atau umum sangat mudah, cepat, dan praktis. Membuat blog jauh lebih simpel daripada membuat website. Memiliki akun Email adalah syarat utama yang harus dimiliki sebelum membuat blog. Jika syarat ini sudah dipenuhi, siapapun bisa punya website pribadi di internet secara gratis dengan blog blogspot.
cara membuat blog, bikin blog, blogger.com, cara buat blog baru
Sebelum membuat blog, anda harus memiliki email gmail. Jika belum punya email gmail yang juga disediakan secara gratis oleh google, klik cara membuat email gmail. Setelah memiliki email gmail, selanjutnya buat blog dengan mengikuti tutorial cara membuat blog di blogspot berikut ini :

Panduan Cara Membuat Blog

1. Buka www.blogger.com untuk mendaftar dan mulai membuat blog.
2. Masukkan email gmail anda pada kotak email dan password email anda pada kotak sandi.
Cara membuat blog
Gambar 1 : Cara membuat blog
3. Langkah membuat blog selanjutnya adalah klik tombol blog baru saat anda melihat tampilan halaman blogspot seperti gambar di bawah ini :
Cara membuat blog
Gambar 2 : Cara membuat blog
4. Setelah mengklik tombol Blog Baru, anda akan di arahkan ke halaman pembuatan nama dan URL / Alamat / Link blog. Tampilan halaman blogger.com saat membuat blog baru akan terlihat seperti gambar berikut :
Cara membuat blog
Gambar 3 : Cara membuat blog
  • Ketik Judul Blog yang anda inginkan pada kotak judul dan alamat atau url blog yang anda inginkan pada kotak alamat.
Catatan :
Judul blog dan alamat blog bisa saja berbeda tapi sebaiknya sama dan pastikan alamat blog yang anda masukkan tersedia. Jika muncul keterangan tidak tersedia, ganti alamat blog anda dengan kata yang lain.
  • Klik salah satu gambar yang ada pada ada kotak template untuk membuat blog dengan tampilan sesuai keinginan anda. 
Catatan :
Template adalah model tampilan blog setelah selesai membuat blog
  • Klik tombol Buat Blog
Anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya yaitu halaman dasbor blog. Dengan demikian, anda telah berhasil membuat blog baru di blogger.com. Blog anda sudah jadi dan siap digunakan. Untuk mulai menulis artikel di blog baru anda, klik tulisan mulai mengeposkan atau gambar pensil.

Cara membuat blog
Gambar 4 : Cara membuat blog

Setelah membuat blog, anda bisa langsung menulis artikel untuk dibaca oleh seluruh pengguna internet. Untuk mulai menulis artikel, sebaiknya pahami cara menulis artikel di blog. Klik : Cara Menulis artikel di blog. Untuk  mengatur blog baru anda, klik Cara mengatur Menu Setting Blogspot. Agar blog anda segera tampil di hasil pencarian google, klik Cara Mendaftarkan Blog ke Google. Biar tampilan blog lebih menarik, klik cara menambahkan widget di blog dan baca juga cara mengedit template blog. Semoga bermanfaat

Comments

Leave a Reply

Search

Followers