“Bagaimana Cara Membuat Dia Mencintaiku?”

Posted on | Minggu, 25 Agustus 2013 | No Comments

“Bagaimana Cara Membuat Dia Mencintaiku?”

Seorang wanita menelpon ingin belajar hipnotis, dan kutanya, “Untuk apa?”
“Saya telah menjalin hubungan dengan seorang aparat, saya sudah punya suami, dan ia juga sudah punya istri, ia berjanji akan menceraikan istrinya, dan saya disuruh cerai dengan suami saya, dan saya sudah bercerai, tapi ia tidak menepati janjinya, ia menipu saya, padahal saya sangat mencintai dia, bagaimana caranya supaya saya tidak sakit hati dan ia mencintai saya Pak?”
“Jika itu tujuanmu, hipnotis bukan solusinya”
“Tolonglah saya pak, bagaimana solusinya agar dia mencintai saya, saya ini sangat mencintainya….”
“Ya kamu telah mengambil keputusan itu, tentunya kamu bisa menerima dong segala hasil dari keputusanmu itu? Kecuali kamu memutuskan sebaliknya, menghentikan ini dan memutuskan mulai hidup baru, tentu kamu akan terhindar dari kepedihan ini….”
“Tapi saya maunya terus sama dia, tapi tolonglah agar dia mencintai saya pak, dan menepati janji-janjinya…”
“Maaf saya tidak bisa membantumu”
Kuputus telponnya….
Beberapa menit saya merenungkan kasus ini… AKHIRNYA SAYA MENULIS CATATAN ISENG INI….
Tentu kasus seperti ini sangat banyak di negeri ini…
Bagaimana membuat orang mencintai kita?
“Semakin orang dituntut mencintai kita, malah orang semakin sebel…”
Tapi saat kita mencintai tanpa syarat, apa adanya orang yang kita cintai, dan belajar banyak, akhirnya kita bisa menarik orang itu….
Kebaikanmu, kasih sayangmu, kemurnianmu, kesabaranmu, kelemahlembutanmu, itu yang menarik orang yang kau cintai mendekat dan mencintaimu semakin hari semakin besar, bukan tuntutanmu, cemburumu, ingin menguasaimu, ingin menaklukanmu, ingin memanfaatkanmu, keegoisanmu dan lain sebagainya…
Memang cinta alami tidak bisa dipaksakan, tapi kau bisa mengubahkannya….
YANG TIDAK DAPAT DIUSAHAKAN
Kepada para murid yang secara naif yakin bahwa tak ada
sesuatu pun yang tidak dapat mereka capai jika mereka
menghendakinya dan mengusahakannya, Sang Guru berkata, “Yang
terbaik dalam hidup tidak dapat diusahakan adanya.”
“Kamu dapat berusaha memasukkan makanan ke dalam mulut,
tetapi kamu tidak dapat mengusahakan rasa lapar. Kamu dapat
berusaha telentang di tempat tidur, tetapi kamu tidak dapat
mengusahakan tidur. Kamu dapat berusaha memberikan pujian
kepada seseorang, tetapi kamu tidak dapat mengusahakan rasa
kagum. Kamu dapat berusaha menceritakan rahasia, tetapi kamu
tidak dapat mengusahakan kepercayaan. Kamu dapat berusaha
melakukan tindak pelayanan, tetapi kamu tidak dapat
mengusahakan cinta.”
(dikutip dari Berbasa-basi Sejenak, Anthony de Mello)
Tentu saja kau bisa menghadirkan rasa lapar di dirimu khan secara alami?
Dan bagaimana cara kita bisa mengubah orang lain?
MENGUBAH ORANG LAIN
“Setiap kali kamu berusaha mengubah orang lain,” kata Sang
Guru, “tanyakan pada dirimu sendiri berikut ini: Apa yang
akan diberikan oleh perubahan itu: kebanggaan, kesenangan,
atau keuntunganku?”
Ia menceritakan kisah ini kepada mereka:
Seorang pria mau melompat dari jembatan. Seorang polisi
bergegas menghampirinya, “Jangan! Jangan!” Sambung si
polisi, “Jangan lakukan itu. Mengapa seorang muda seperti
kamu yang bahkan belum lagi hidup, sampai berpikir untuk
terjun ke dalam air?”
“Karena saya bosan hidup.”
“Nah, dengarkan saya. Jika kamu terjun ke dalam sungai itu,
saya harus terjun juga menyusulmu untuk menyelamatkanmu.
Mengerti? Air itu dingin sekali. Saya baru saja sembuh dari
radang paru-paru. Tahu maksud saya? Saya bisa mati. Saya
mempunyai istri dan empat anak. Apakah kamu mau hidup dengan
beban pikiran seperti ini? Tentu saja tidak. Maka dengarkan
saya. Jadilah orang baik-baik. Bertobatlah dan Allah akan
mengampuni kamu. Pulanglah. Nah, dalam kesendirianmu dan di
rumahmu yang sepi itu, gantunglah dirimu. “
(dikutip dari Berbasa-basi Sejenak, Anthony de Mello)
“Kau itu seperti magnet, jika kau baik, kau menarik orang baik, jika kau busuk, kau menarik orang busuk, jika kau murni, kau menarik orang murni” Romo Dewa
Lakukan dulu kepada orang, apa yang kau ingini orang lakukan kepadamu…..

Comments

Leave a Reply

Search

Followers