Cara Menghilangkan Sakit Hati

Posted on | Minggu, 25 Agustus 2013 | 1 Comment

Cara Menghilangkan Sakit Hati

Cara Menghilangkan Sakit Hati

Cara Menghilangkan Sakit Hati

Setiap hari kita menghadapi kehidupan ini selalu berinteraksi dengan orang, mulai dari keluarga, sekolah, kampus dan tempat kerja. Tidak jarang kita disakiti oleh teman atau orang lain. Contoh kita dibilang “JELEK” ama orang lain, apakah ada orang seneng dibilang jelek? saya yakin anda tidak mau. Lebih extrim lagi anda dimaki-maki orang lain, dan orang itu membeberkan semua keburukan kita, di depan umum lagi, duuhh betapa jengkel ya, pengen rasanya nimpukin tu orang pake golok. Padahal tubuh kita ga ada yang terluka ya, tapi kenapa terasa sakit sekali. Nah itulah sakit Hati, sakit yang menyerang perasaan kita.
cara menghilangkan sakit hati
Sakit itu ga enak, mending sehat deh, betul kan? Trus gimana dong jika  sudah mengalami sakit hati? ya diobatin dong, kan sakit. Sakit hati itu tidak terlihat tapi bisa dirasakan dampaknya. Sakit hati bagi penderitanya akan menyebabkan hidupnya berada dalam kegalauan dan kegelisahan. Terus gimana cara menghilangkan sakit hati? oke mau berbagi ni tentang tips untuk menghilangkan sakit hati, Cukup amalkan saja dua jurus sakti yang saya jelaskan di bawah ini, insyaalah hatinya akan segera sembuh, silahkan disimak.

Cara Menghilangkan Sakit Hati

1. Ikhlas
Cara menghilangkan sakit hati yang pertama adalah dengan jurus IKHLAS  yang merupakan  jurus yang sangat mujarab, tapi untuk menguasai jurus ini perlu terus belajar tanpa henti. Jurus ini sangat ampuh untuk menghilangkan sakit hati. Emang apa sih ikhlas itu? Ikhlas adalah kita kembalikan semua kehidupan ini kepada Tuhan kita. Orang ikhlas sadar betul kalo semua kehidupan ini adalah milik-Nya. Bahkan semua masalah yang terjadi sudah diatur oleh-Nya. Diri orang yang ikhlas sudah tidak memandang bahwa dirinya adalah milik sendiri, tapi diri ini adalah sepenuhnya milik Tuhannya. Contoh ketika ada orang yang menyakitinya dia segera ingat akan Tuhannya. “Iya ya masalah ini datangnya dari Allah ngapain saya harus pusing, yasudah saya kembalikan sama Engkau ya Allah”. Kalau ada orang mengatakan kepada kita “Kamu Jelek” atau “kamu Bodoh”, mending kita iya kan saja. “ya memang aku jelek, memang aku bodoh”, dengan mengakuinya  insyaalah itu yang ngejek pasti berhenti. Yang tau jelek atau bodohnya kita kan bukan orang lain, tapi Allah.
Dengan ikhlas kita akan tau maksud dibalik kejadian yang kita alami, terutama ketika disakiti, berarti Tuhan kita sedang menguji kekuatan hati kita agar hati kita menjadi kuat. Tuhan akan menguatkan orang-orang yang disayangi-Nya dengan memberikan penderitaan-penderitaaan. Karena dengan penderitaan ternyata jiwa seseorang akan tumbuh jika dibarengi dengan Tuhan kita. Cara Tuhan mendekatkan hambanya kepada-Nya adalah dengan memberikan penderitaan kepada hambanya supaya hambanya Tambah Deket.
Banyak orang yang mencari cara untuk menghilangkan sakit hati dengan cara membalas hinaan orang lain terhadap dirinya. Jikalau begini, insyaalah tu sakit hati tidak akan hilang, karena dendam tidak akan menimbulkan ketenangan dalam hati.
2. Memaafkan
Cara menghilangkan sakit hati berikutnya adalah dengan punya pemikiran “Saya akan Memaafkan siapapun yang akan menyakiti saya”.  Memang memaafkan itu pekerjaan yang sangat berat pada awalnya. Tapi kalo anda mau menjadi orang yang pemaaf saya sarankan dzikirkan kalimat diatas terus menerus sampai nanti inget terus di pikiran dan perasaan anda. Jika kita sudah punya jiwa yang memaafkan orang lain, maka sebelum rasa sakit hati itu datang ke perasaan kita rasa sakit itu sudah hilang. Karena kita tidak mengizinkan hati kita untuk sakit. Ingat ya, sakit atau tidaknya hati kita adalah atas izin dari diri kita sendiri.
Orang yang pemaaf adalah orang yang punya jiwa besar dan pasti hidupnya tenang. Bayangkan ketika kita sakit hati lalu kita memendam rasa sakit itu terus menerus kira -kira siapa yang menderita? ya anda donk yang menderita. Sementara orang yang menyakiti kita belum tentu menderita. Kalo kita sudah punya prinsip akan memaafkan siapapun orang yang akan menyakiti kita, maka kita sudah punya pager penjaga hati kita. Ibarat virus koputer yang menyerang bisa segera dimatikan karena sudah di delete oleh anti virus, sehingga komputer tetap aman. Ga ada ruginya memaafkan kesalahan ora lain, malah kita untung karena dengan memaafkan hidup kita menjadi tenang tanpa beban, udah gitu jadi nilai ibadah.
Amalkan saja dua cara ini, insyaallah sakit hati anda akan hilang dengan cepa

Comments

One Response to “Cara Menghilangkan Sakit Hati”

  1. Anonim
    8 Mei 2016 pukul 01.51

    bagus dan menarik tulisannya.

Leave a Reply

Search

Followers